RI Akan Perkuat Kerjasama di Bidang Ekonomi dengan Australia

Kepala Bappenas dan team ketika berkunjung ke Australia (foto milik news.metrotvnews.com


Beberapa waktu yang lalu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro melakukan lawatan ke Sydney Australia untuk bertemu dengan Minister for Trade and Industry and the Minister for Regional Water  New South Wales Australia - Niall Blair. Yang mana dalam pertemuan tersebut kedua menteri itu membahas tentang isu kerjasama yang selama ini sudah dilakukan seperti di bidang perdagangan, pertanian, financial technology, pendidikan dan secara spesifik yaitu kerjasama infrastruktur.



Kepala Bappenas ketika bertemu pebisnis Australia (foto milik thepresidentpostindonesia

Sektor pariwisata dan padat karya saat ini menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah Indonesia. Mengingat kontribusi ekonominya sangat signifikan dan menyerap banyak tenga kerja. Pariwisata tercatat sebagai penyumbang devisa terbesar ke 4 setelah migas, batubara dan minyak sawit. Pemerintah Indonesia mendorong agar semakin banyak wisatawan Australia yang berkunjung ke tempat-tempat destinasi wisata andalan di Indonesia yang di kenal dengan "10 Bali Baru" termasuk Labuan Bajo dan Flores. Demikian penjelasan dari Bambang. 


Banyak turis yang menyukai destinasi wisata ke Indonesia ( foto : setkab)


Selain itu, Menteri Bambang Brodjonegoro juga mengadakan serangkaian pertemuan dengan sejumlah petinggi Australia, yakni Menteri Perdagangan, Investasi, dan Pariwisata Steven Ciobo, Menteri Pembangunan Internasional dan Urusan Pasifik Concetta Fierravanti-Wells di Parliament House, dan kalangan diplomatik  Australia yang dipimpin oleh Secretary Frances Adamson di Kantor Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) di Canberra, Australia.


Untuk informasi yang lengkap, bisa klik di bisnis.liputan6.com

Komentar