Bappenas Raih Penghargaan Terbaik KASN 2017


Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas beberapa waktu yang lalu mendapat penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2017 dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk kategori Kementerian/Lembaga dengan Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Penghargaan diberikan kepada pejabat yang membawa perubahan di lingkungan kerja mereka.

Kementerian PPN/Bappenas bersama Kemenko Perekonomian dan Kementerian BUMN menempati posisi teratas di antara 34 kementerian/lembaga lainnya. Karena dinilai berhasil menetapkan standar dan kualitas yang baik dalam proses rekrutmen posisi Jabatan Pimpinan Tinggi di lingkup instansinya dengan mengedepankan akuntabilitas dan transparansi dalam setiap prosesnya.  

“Saya mewakili Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bapak Bambang Brodjonegoro menghaturkan apresiasi dan rasa terima kasih kami atas penghargaan prestius ini. Tentu saja penghargaan ini menjadi energi tambahan bagi kami untuk melakukan yang terbaik serta memperbaiki kekurangan yang ada ke depannya,” demikian ungkap Inspektur Utama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Roni Dwi Susanto seusai menerima penghargaan dari Menteri PAN-RB Asman Abnur di kantor Lembaga Administrasi Negara RI, Jakarta, Kamis (28/12/2017). 

Menteri PAN-RB Asma  Abnur mengatakan penghargaan ini didasarkan pada beberapa penilaian, yakni kinerja, kompetensi, inovasi, hingga aspek integritas dan moralitas. Selain itu,  penghargaan diberikan dalam rangka untuk memotivasi aparatur pemerintah dan intansi agar dapat memberikan pelayanan publik yang baik dan maksimal bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. "Penyelenggaraan negara adalah kunci keberhasilan negara," kata Asman Abnur. 



Info : tribunnews

Komentar